Categories: BuahManfaat

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga. Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat populer dikonsumsi. Buah yang satu ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak seperti Jus, Sop Buah, bahkan es krim. Maka tidak heran ketika buah naga sangat laku dipasaran dan memiliki tingkat permintaan pasar yang tinggi.

Mungkin anda adalah salah satu pecinta buah naga atau bisa jadi tertarik untuk budidaya buah naga.

Kandungan Dalam Buah Naga

Buah naga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu buah naga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan maupun untuk perawatan kecantikan. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah naga adalah sebagai berikut:

  1. Kadar Cairan Yang Tinggi
  2. Zat Besi
  3. Vitamin C
  4. Vitamin B3
  5. Vitamin A
  6. Vitamin E
  7. Lemak Tidak Jenuh
  8. Serat
  9. Magnesium
  10. Antioksidan
  11. Protein
  12. Asam Folat
  13. Betakaroten

Dari kandungan buah naga di atas tersebut didapatkan manfaat yang sangat baik untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan silahkan baca manfaat buah naga berikut ini. Bisa jadi, salah satunya mampu mengatasi masalah kesehatan yang sedang anda alami.

  • Mengurangi Berat Badan

Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat banyak. Dalam satu sajian buah naga setidaknya memiliki 7 gram kandungan serat. Sementara rekomendasi kebutuhan serat untuk wanita adalah 25 Gram dan 28 Gram untuk pria. Oleh karena itu mengkonsumsi buah naga sangat cocok untuk anda yang lagi program diet.

  • Menyehatkan Saluran Pencernaan

Selain kandungan serat yang tinggi, buah naga juga dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di usus. Dengan adanya bakteri baik maka kesehatan saluran pencernaan akan lebih baik.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah naga memiliki kandungan vitamin C dan Vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kedua jenis vitamin tersebut yang terkandung dalam buah naga juga bisa mencegah terjadinya infeksi.

  • Membantu Meredakan Penyakit Kronis

Kandungan antioksidan dalam buah naga berperan untuk membantu meredakan berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes dan lainnya.

  • Mengurangi Peradangan

Buah naga yang kaya akan antioksidan mampu berfungsi sebagai antiinflamasi untuk mengatasi peradangan. Bagi anda penderita nyeri kronis akibat rheumatoid arthritis bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Meskipun hanya berperan untuk meredakan dan bukan untuk menyembuhkan secara total.

  • Membantu Mengontrol Gula Darah

Kandungan serat pada buah naga mampu membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Alasannya adalah karena kandungan serat dalam buah naga mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga mampu membatasi konsumsi makanan. Selain itu Buah naga dapat membantu melakukan regenerasi sel panrkreas yang rusak karena diabetes.

Manfaat Untuk Kecantikan

Masalah kulit dan wajah merupakan salah satu masalah serius yang sebaiknya segera diatasi. Namun sebelum melakukan perawatan medis yang butuh biaya besar, sebaiknya cek terlebih dahulu manfaat buah naga untuk kecantikan berikut ini.

  • Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin C, E dan B3 sangat baik untuk membantu melembabkan kulit. Sementara kandungan protein dan asam folat berfungsi untuk menghaluskan kulit.

  • Mencegah Penuaan Dini

Tanda penuaan dini bisa muncul karena aktivitas diluar ruangan. Tanda penuaan itu terlihat seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam pada wajah. Kandungan antioksidan, vitamin C dan betakaroten dapat berperan untuk memperlambat penuaan sel kulit. Manfaat ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin dan menjadikan daging buah naga sebagai masker wajah.

  • Mengatasi Masalah Jerawat

Salah satu masalah jerawat pada wajah adalah peradangan. Masalah ini bisa diatasi dengan adanya kandungan vitamin C pada buah naga. Dengan menjadikannya masker kulit wajah terasa lebih lembab dan mengurasi masalah peradangan.

  • Melindungi Dari Radikal Bebas

Kandungan antioksidan pada buah naga juga dapat berperan untuk melindungi dari serangan radikal bebas. Radikal bebas dari debu, polusi asap kendaran, paparan sinar matahari dapat menjadi penyebab berbagai masalah pada wajah.

  • Mengatasi Kerusakan Rambut

Kandungan vitamin dan mineral dalam buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan folikel rambut. Selain itu juga dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut tetap sehat.

  • Mengatasi Kulit Yang Terbakar Matahari

Salah satu masalah kulit yang sering dialami adalah terbakar sinar matahari. Apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan. Buah naga yang mengandung vitamin B3 sangat cocok untuk melembabkan, mendinginkan dan menenangkan kulit sehingga masalah tersebut bisa teratasi.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan. Silahkan temukan artikel menarik tentang Manfaat Buah Lainnya. Tetap sehat dengan menkonsumsi makanan dan minuman yang berasal dari buah-buahan segar.

Share
Tags: Manfaat Buah

Recent Posts

Manfaat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jamur Tiram. Salah satu jenis bahan makanan yang banyak dicari adalah jamur tiram. Jenis… Read More

2 hari ago

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Semangka. Salah satu buah yang menjadi pavorit masyarakat Indonesia adalah buah semangka. Hampir… Read More

6 hari ago

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Anggur. Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menjadikan anggur… Read More

1 minggu ago